Senin, 09 Maret 2015

[Book Review #22] To All The Boys I Loved Before by Jenny Han

Image result for to all the boys i've loved before 

Penerbit : Simon & Schuster Export
Halaman : 368
Rating : 5/5 stars

Synopsis

Lara Jean adalah anak ke dua dari tiga bersaudara, Margot dan Kitty. Setelah ibu mereka meninggal secara tidak langsung Margot yang mengambil alih peran sebagai ibu dalam keluarga. Hingga ketika Margo memutuskan untuk melajutkan kuliah ke Scotlandia, Lara  Jean dan Kitty merasa sangat kehilangan.

Lara Jean memiliki kebiasaan untuk  menuliskan perasaannya terhadap laki-laki yang dicintainya melalui sebuah surat. Dengan harapan setelah ia mencurahkan seluruh perasaannya dalam surat tersebut maka perasaannya terhadap laki-laki tersebut akan hilang perlahan. Sampai suatu ketika Lara Jean menemukan bahwa seluruh surat yang telah dia tulis hilang dari tempatnya. Satu persatu laki-laki yang dituliskan surat mulai menghampirinya dan membuat hidup Lara Jean tidak sama lagi.

My Opinion

Ahirnya baca buku ini juga, langsung habis dilahap dalam dua hari (semalem ngabisin baca sampe jam setengah 3 *hoaammm*). Saya sukaa banget sama buku ini, sebenernya sejak baca trilogy Summer saya langsung jatuh cinta sama Jenny Han. Karena hype buku ini lumayan tinggi dan hampir semua review yang saya baca bilang buku ini bagus, cute, sweet, can finish in one sitting (yg ternyata emang bener, kalo udah baca susah berhenti).

Image result for to all the boys i've loved before quotes
Tapi buat saya untuk beberapa halaman awal ceritanya kok begini amat yah, sempet kecewa kok Jenny Han bikin buku ga menarik amat dan ternyata selera saya bertolak belakang sama orang2 yang bilang kalo buku ini bagus. Saya malah sempet gak suka sama karakter Lara Jean yang kok "cemen" banget yah, hidup dalam bayang-bayang Margot kakaknya. Berpikir apa menariknya si Lara Jean ini. Sekitar seperempat buku saya massih kecewa, tapi begitu sampai ke main topic nya yaitu ketika surat2 itu mulai diterima oleh yang bersangkutan, cerita makin menarik dan cepat ga bisa berhenti sampe selesai baca. Cerita mulai terbangun dengan cepat dan walaupun inti ceritanya sederhana dan sepertinya gampang ditebak endingnya, tapi saya tetap menerka-nerka apa enging yang bakal dihadirkan oleh Jenny Han.

Jenny Han berhasil memainkan emosi pembacanya yang sukses buat saya bisa ikut ngerasain apa yang dirasa oleh Lara Jean. Dari keselnya, sedihnya dan bikin saya menitikkan air mata karena terbawa emosi si Lara. Awalnya sempet agak bingung dan membandingkan dengan karakter yg di ciptakan Jenny Han di trilogy Summer, tapi at the end it all paid off. Awalnya suka sama Josh yang baiikk but then i'm in love with Peter K. Saya suka sama tipe cowo kaya si Peter ini, yang menurut saya jd buat saya bisa merasakan apa yang Lara Jean rasain kalo kesel sama si Peter.

Buku ini akan ada lanjutannya P.S I Still Love You, yang bakal keluar awal Juni ini masih lamaaaaaaa

Image result for ps i still love you cover

Buku ini sangat-sangat saya rekomendasikan untuk segera dibaca.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar