Rabu, 16 Desember 2015

[Book Review #26] Forbidden by Tabitha Suzuma


Image result for forbidden tabitha suzuma

Publish by : Simon Pulse
Pages : 454 pages
Rating : 4/5 stars

synopsis

Buku ini menceritakan tentang kehidupan sebuah keluarga di Inggris, keluarga Whitely. Keluarga ini terdiri atas seorang ibu, anak pertama Lochan, anak kedua Maya, anak ketiga Kit, anak keempat Tiffin dan si bungsu Willa. Ibu mereka sibuk dengan kehidupannya sendiri dan secara tidak langsung telah menelantarkan anak2nya. Sebagai dua anak tertua, Lochan dan Maya menggantikan peran Ibu mereka untuk mengurus rumah tangga dan adik2 mereka. Seiring dengan berjalannya waktu, munculah perasaan antara Lochan dan Maya. 

my opinion

Buku ini sudah lama sekali saya idam-idamkan, sampai akhirnya nemu yang harganya lumayan gak mahal-mahal amat dan beliiiiii. Setelah beli pun masih aja nongkrong dirak tak tersentuh selama sekian lama, sampai akhirnya saya memutuskan untuk membaca buku ini. Keputusan membaca buku ini juga karena saya masih kebawa sama hawa-hawa cerita yang agak "berat". 

Sebenarnya dengan membaca sinopsis buku ini udah keliatan kalau ini cerita tentang insest or hubungan sedarah antara kakak beradik. Sebelum baca buku ini tentu saja donk saya cari tau review soal buku ini di goodreads. Dan hasilnya sepertinya memuaskan dan bikin saya semangat untuk baca. Bahkan salah satu review yang saya baca bilang "you have to be an open minded person, before you read this", SIAAPPP.

Mulailah saya membaca buku ini dengan ekspektasi yang cukup tinggi dan se-open minded mungkin. Buku ini menggunakan dua point of view (POV) yaitu Lochan dan Maya, dengan demikian kita dapat mengetahui apa yang dirasakan secara langsung oleh mereka. Selama membaca buku ini saya mencoba untuk memahami perasaan mereka, ada saatnya saya dapat menerima apa yng mereka rasakan setelah melihat kondisi dan latar belakangnya, namun ada juga saatnya saya yang tidak habis pikir how come......Sepanjang membaca buku ini saya mencoba mendalami diri Lochan dan Maya, mencoba untuk berada dalam posisi mereka, tapi sering kali saya gagal untuk paham dan mengerti. 

Pergolakan batin saya cieehhh selama membaca buku ini pun terus berlangsung sampai akhir, ditengah buku saya sempar berpikir gimana nih akhir ceritanya, apa yang akan terjadi sama mereka. Walaupun endingnya ada part yang sudah saya predict sebelumnya dan benar terjadi, ada juga bagian yang saya gak kepikiran sama sekali akan mungkin terjadi. 

Peran Kit, Tiffin dan Willa pun tidak kalah penting, bagaimana Lochan dan Maya berperan sebagai orang tua untuk ketiga adik mereka. Bagaimana mereka menghadapi Kit yang tengah mengalami proses pencarian jati diri dan kerap memberontak dan Tiffin dan Willa yang kerap membutuhkan perhatian lebih dari mereka.

Buat saya 4 bintang yang saya kasih untuk buku ini, lebih ke ide ceritanya dan cara Tabitha Suzuma menceritakan yang smooth dan bisa menarik pembaca untuk masuk ke dunia Lochan dan Maya. Untuk dapat mengerti apa yang dirasakan oleh dua tokoh ini, apa yang melatar belakangi perasaan mereka. Serta dampak yang diakibatkan oleh buku ini terhadap cara pandang saya terhadap segala hal.

Selesai membaca buku ini, dengan perasaan yang masih hancur redam dan  mata berair-air, saya pun berfikir ciieehhh bahwa apa yang diceritakan oleh Tabitha ini sangat mungkin terjadi dalam kehidupan nyata. Dan kita tidak bisa men-judge orang begitu saja tanpa mengetahui latar belakang kehidupannya, apa yang mereka alami selama ini yang akhirnya dapat menimbulkan rasa-rasa itu.

Intinya, please pada saat memutuskan untuk membaca buku ini be very open minded person, jangan langsung men-judge buku ini akan memberikan pengaruh buruk or semacemnya, dari awal sudah dijelaskan buku ini mengenai insest dan judulnya pun sebetulnya sudah menilai bahwa it's FORBIDDEN. 

But then "sometimes love choices you".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar