Kamis, 03 Desember 2015

[Book Review #24] Everything Everything by Nicola Yoon



Published by : Corgi Children
Pages : 320 pages
Rates : 4/5 stars

Synopsis

Madeline Whittier atau Maddy sejak kecil menderita penyakit yang cukup langka, yaitu alergi dengan dunia luar. Sepanjang hidupnya dia habiskan didalam rumah, sekolah pun dilakukan via online dan skype. Ibunya yang seorang dokter sangat overprotective terhadap kesehatan Maddy. Kehidupan Maddy berjalan dengan adem ayem sampai suatu hari mereka kedatangan tetangga baru dan anak lelaki merela Oliver atau Olly, sehadiran Olly kemudian mengubah kehidupan Maddy. 

my opinion

Review terbaru saya mulai dari buku yang baru beberapa hari lalu selesai saya baca. Sejak awal saya udah tertarik banget sama covernya, kayanya ini kali pertama saya jatuh cinta sama cover buku. Setelah itu liat review dari booktuber favorit katanya bukunya bagus banget, jadilah begitu ada versi paperback saya langsung beli. 

Saya baca buku ini setelah sekian lama mengalami reading slump alias lg males banget baca. Setelah mood baca mulai muncul saya putuskan untuk baca buku ini karena sepertinya ringan dan gak telalu tebal bukunya. 

Menurut saya buku ini memang beneran ringan, waktu baca juga smooth karena bahasanya juga mudah dipahami. Bahkan ada saat2 saya sampe tersenyum sendiri membaca dialog antara Maddy dan Olly. Sampai dengan pertengahan buku semua berjalan dengan aman terkendali, hingga ada satu part yang menurut saya "hedeeehh, kenapa harus selalu ada beginian sih?". Bagian itu yang membuat saya sempat berpikir "kok ternyata sama aja nih buku kaya buku2 lainnya". Padahal awal ceritanya udah gak biasa menurut saya, tapi lagi2 setelah saya agak males sama part yang tadi terjadilah plot twist yang sama sekali gak saya duga. Bener2 kaget saya dibuatnya, ternyata............

Tapi setelah saya dibuat takjub dengan plot twist itu, ending dari buku ini menurut saya kurang oke. Ada beberapa bagian yang menurut saya tidak diselesaikan dengan tuntas alias gantung gak jelas gimana akhirnya. 

That's why saya kasih rating buku ini 4 dari 5 bintang, karena ada part yang saya kurang sreg dan ending nya yang juga kurang enak buat saya. Tapi jujur saya belum pernah baca buku dengan tema dan plot twist seperti ini. Mungkin saking asik nya baca, jadinya gak kepikiran sama skali sampe bisa terjadinya  plot twist.



So, poin nya tetep aja buku ini recommended untuk dibaca 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar