Senin, 09 Maret 2015

[Book Review #23] Beautiful Disaster by Jamie McGuire


Image result for beautiful disaster book indonesia 

Penerbit : Gramedi Pustaka Utama
Halaman : 480 halaman
Rating : 5/5 stars

the Synopsis

Abby Abernathy adalah mahasiswa baru bersama dengan sahabatnya America dia ingin memulai kehidupan barunya di kampus. Semua berjalan dengan lancar sampai Abby bertemu dengan Travis Maddox. Travis adalah seorang petarung yang kerap mengikuti pertarungan "underground" di kampusnya. Bertarung dengan lawan dari kampus lain untuk mendapatkan uang tambahan. Pesona Travis juga tidak bisa ditolak., hampir seluruh gadis di kampusnya berlomba-lomba untuk mendapatkan perhatiannya dan memang Travis terkenal dengan one night stand-nya, yaitu hubungan satu malam tanpa ikatan. 

Pertama kali melihat Abby, Travis langsung tertarik dan spontan memanggilanya dengan sebutan Pigeon. Mereka pun ahirnya berteman atau istilah mereka 'bersahabat", permasalahan teknis di asrama Abby dan America membuat mereka sementara tinggal di apartment Travis dan Sheply (pacar America yg juga sepupu Travis). Hubungan Abby dan Travis semakin dekat hingga ahirnya Travis mengajak Abby untuk bertaruh yang apabila Travis yang memenangkan taruhan tersebut maka Abby akan tinggal di apartemennya selama satu bulan dan Travis pun menang.

Selama satu bulan tinggal dengan Travis dan Sheply hubungan Abby dan Travis terus berkembang. Hingga ahirnya terungkap siapa sesungguhnya Abby Abernathy.


My opinion

TRAVIS MADDOOOOOXXXXXX

Saya jatuh cinta berat sama karakter Travis ini. Dia tipe cowo yang laki banget menurut saya. Digambarkan Travis memiliki tubuh yang atletis dan penuh dengan tato, cuek dan santai.Tapi yang buat saya jatuh cinta bukan hanya gambaran secara fisik saja tapi cara Travis mencintai Abby yg buat saya meleleh dan melumer. 
Image result for cam gigandet
My Travis

Perhatian Travis ke Abby mungkin terlihat berlebihan dan over protected, tapi saya suka cara Travis menunjukkan rasanya ke Abby. Karakter Travis digambarkan sangat "kuat" namun memiliki bagian yang lembut. Kalau bisa saya bandingnya hampir sama dengan Four dari trilogy Divergent. Namun sisi lembut Four buat saya malah tidak suka dengan karekternya, sedangkan kalau Travis memiliki sisi lembut yang berbeda. 

Hubungan Abby dan Travis yang naik turun pun sukses bikin perut mules selama baca buku ini. Seperti bener-bener bisa merasakan apa yang dirasakan sama tokoh-tokohnya. Dari cara Travis panggil Abby dengan sebutan Pigeon atau Pidge ooohhh bikin saya ngeces.  

Image result for beautiful disaster
Yang agak disayangkan hanya covernya yang terlihat kurang menarik. Cover aslinya lebih simple dan bagus. Ending ceritanya buat saya agak "maksa", tapi kalo kita coba dalamin apa yang Travis dan Abby alami ahirnya saya mencoba untuk menerimanya. 

Buku ini sebenarnya stand alone alias tidak ada sambungannya. Tapi sang penulis Jamie McGuire ternyata sangat memanjakan pembacanya dan mengeluarkan Walking Disaster yang menceritakan sudut pandang Travis. Sehingga kita bisa lebih mengenal sosok Travis lebih baik, kalau di Beautiful Disaster kita melihat semua dari sisi Abby maka dibuku ini kita bisa tahu apa yang ada dipikiran Travis pada saat yang sama.

Selain itu Jamie McGuire mengeluarkan Beautiful Oblivion dan Beautiful Redemption yang kali ini menceritakan soal kehidupan Maddox bersaudara. Beautiful Disaster juga ada novelanya atau cerita pendeknya yang kalau saya sebutkan judulnya bakal spoiler. 

So, i guess i need more Maddox in my life.

  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar