Rabu, 01 Agustus 2018

[Book Review #36] The Seven Husbands of Evelyn Hugo by Taylor Jenkins Reid

Hasil gambar untuk the seven husband of evelyn hugo
Publisher : Washington Square Press
Pages : 400 pages
Rating : 5/5 stars

Synopsis

Evelyn Hugo adalah seorang artis yang sangat terkenal dan menjadi legenda. Memulai karirnya di tahun 50an, bintangnya terus bersinar hingga tahun 80an. Selain parasnya yang cantik dan tubuh yang sangat indah, kemampuan actingnya juga tidak diragukan lagi. Namun bukan hanya itu yang menjadikan dirinya banyak diperbincangkan, melainkan kisah asmaranya yang terlihat dari tujuh kali ia pernah menikah. Semua rahasia dalam hidupnya termasuk kisah asmaranya bersama tujuh laki-laki dalam hidupnya, siapa yang paling ia cintai, akan segera terkuak dalam kisah yang diceritakannya sendiri kepada seorang jurnalis. Jadi siapakah sesungguhnya cinta sejati dari seorang Evelyn Hugo?


My Thought

Pertama kali saya melihat mendengar soal buku ini hal pertama yang terbersit adalah Evelyn Hugo = Elizabeth Taylor. Karena Elizabeth Taylor adalah legenda Hollywood yang juga cantik dan telah menikah tujuh kali. Entah apakah kehidupan Elizabeth Taylor menjadi inspirasi Taylor Jenkins Reid untuk menulis buku ini.

Baiklah, review mengenai buku ini sangat menjanjikan buat saya, selain memang saya juga sebenernya ingin sekali membacanya. Sebelumnya saya sempat khawatir seperti apa sih alur ceritanya, namun setelah saya mendengar sepenggal audio book nya dan ternyata enak untuk diikuti maka segeralah saya beli bukunya. Dan waktu buku ini sampai, saat itu saya langsung membacanya dikantor. Padahal udah bawa buku lain untuk dibaca, langsung saya cuekin.

Buku ini menceritakan Evelyn Hugo, seorang artis legendaris yang cantik dan mempesona. Pada awal buku ini diceritakan bagaimana perjalanan keartisan dari Evelyn Hugo yang kemudian sepanjang buku ini diceritakan lebih detail lagi. Evelyn Hugo seorang artis terkenal secara tiba-tiba ingin diwawancarai oleh seorang jurnalis junior yang bukan siapa-siapa, Monique Grant. Setelah melalui perbincangan akhirnya Monique diutus oleh atasannya untuk mewawancarai Evelyn.

Image result for the seven husband of evelyn hugo
Goodreads.com
Pada Monique lah Evelyn menceritakan kehidupannya dari pertama kali ia merintis karir. Hal-hal apa yang dilakukannya agar mendapatkan peran, agar diperhitungkan oleh kalangan perfilman kala itu ditahun 50an. Bagaimana Evelyn bertemu dengan suami pertamanya sampai dengan suami yang terakhir, problematika kehidupan yang dia lalui, bagaimana dia bertahan dalam dunia perfilman, segala hal yang membuatnya menjadi Evelyn Hugo yang orang kenal saat ini.

Image result for the seven husband of evelyn hugo
Fictionalescapeartist.com
Membaca buku ini sangat menyenangkan buat saya, seperti nonton film karena diceritakan dengan smooth dan mudah dipahami. Bahkan saya benar-benar merasa bahwa sosok Evelyn Hugo ini memang ada dan kisahnya sangat menarik sekali. Karakter-karakter pada cerita ini juga sangat menarik, bagaimana persahabatan Evelyn dengan Harry Cameron yang luar biasa, saling mendukung. Sosok Evelyn yang kuat dan tahu apa yang dia mau, aahh sulit deh untuk diungkapkan bagaimana perasaan saya mengenai buku dan tokoh Evelyn sendiri.  

Saya gak bisa cerita banyak karena bakal spoiler banget dan menurut saya sebaiknya baca buku ini tanpa tahu kemana akan dibawa ini ceritanya, karena dengan cara bercerita Tante Taylor aka penulis novelnya yang mudah dipahami tanpa banyak basa basi. 

Oia, buku ini membuat saya sesenggukan di tengah malam. Setelah sekian lama gak pernah nangis baca buku, akhirnya saya menemukan buku yang beneran buat mata bengkak. Mungkin karena efek sudah “masuk” keceritanya dan kaya kenal deket gitu sama sosok Evelyn Hugo.
Overall, buku ini sangat saya rekomendasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar